Salah satu indikator pelayanan kepada masyarakat yang baik adalah performance petugas pelayanannya. Petugas pelayanan atau Front Office harus ramah, murah senyum serta menghormati dan menghargai kepada masyarakat yang dilayaninya. Kecamatan Kesamben dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat telah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Ruangnya telah dibuat senyaman mungkin dengan fasilitas AC, TV, Bahan Bacaan, tersedia juga sarana permainan anak, yang paling baru adalah pengambilan nomor antrian sehingga membuat masyarakat lebih tertib dalam kepengurusan adminduk yang dikehandaki.


Selain pengambilan nomor antrian, yang terbaru adalah petugas-petugas front office nya diberikan seragam khusus yang berbeda dengan pegawai lainnya. Camat Eka Yulianto sengaja dalam memimpin Kecamatan Kesamben senantiasa ingin menciptakan perubahan – perubahan di wilayah yang dipimpinnya kea rah lebih baik. Melalui Plt. Kasi Tata Pemerintahan Moh. Hermianto, PATEN ( Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) Kecamatan Kesamben telah di “renovasi” sedemikian rupa menjadi lebih nyaman, indah, dan tidak membosankan bagi masyarakat yang berkehendak menyelesaikan kepengurusan adminduknya.
by nurut